Minggu, 05 Juni 2016

Keluargaku, Terimakasih. You Are Para Bintang!

Keluarga PB UIN Sunan Kalijaga Angkatan I, Awardee LPDP 
Keluargaku yang hebat, diiringi musik A Sky Full of Stars dari Coldplay, saya menuliskan catatan ini secara khusus kepada keluargaku di kelas Pembekalan Bahasa LPDP Afirmasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan pertama dengan satu keyakinan bahwa banyak sekali hal penting yang bisa saya ambil hikmahnya selama kita belajar bersama selama enam bulan yang lalu. Saya yakin bahwa kalian adalah pemuda-pemuda luar biasa, yang di masa depan diharapkan bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan republik tercinta, Indonesia. Maka, dengan tanpa ragu, saya akan bilang bahwa belajar secara intensif selama setengah tahun bersama teman-teman semua menjadi begitu berharga bagi saya pribadi.

Saya bangga sekali bisa belajar bersama kalian bukan hanya karena kalian unik yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia, akan tetapi karena kalian istimewa, bukan hanya calon menantu idaman-bagi yang masih jomblo, menantu favorit-bagi yang sudah berkeluarga, akan tetapi calon pemimpin yang luar biasa di masa depan, bagi Indonesia, setidaknya 20 tahun ke depan. Saya membayangkan kalian nantinya ada yang menjadi pemegang kebijakan tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional. Betapa bangganya masyarakat Indonesia dengan kebaradaan you, brothers and sisters.  

Hari-hari, bulan-bulan, bahkan tahun-tahun ke depan, kita mungkin saja akan ketemu lagi atau bisa pula, tidak pernah akan ketemu secara fisik, tapi tentu saya berharap kita akan selalu bisa silaturrahim dengan media sosial yang kita punya, karena kita famili. Lebih-lebih, akan sangat menarik jika di masa depan bisa berkolaborasi menginiasi kegiatan atau program kemasyarakatan bersama baik di kala kita tersebar di negara-negara yang berbeda, ataupun di Indonesia. Itu akan nampak indah pastinya. 

Familiku, mari bersama-sama berkomitmen dan memulai berkontribusi untuk kemajuan Indonesia di mana pun kita berada dengan cara kita masing-masing mulai dari yang sederhana yang kita bisa lakukan, semisal memberi semangat kepada saudara, kerabat, dan teman untuk bersama-sama ambil peran di lingkungan masing-masing. Bukan mengutuk segala kekurangan yang ada, akan tetapi menumbuhkan dan memupuk kelebihan-kelebihan yang ada, atau dalam bahasa yang lain, menyalakan harapan positif. 

Keluargaku yang tangguh, tentu perjalanan hidup ke depan tidak akan selalu mulus, ada kalanya di atas juga di bawah, tantangan menjadikan kita lebih tangguh, persoalan membuat kita semakin dewasa, kegagalan demi kegagalan menjadi pintu masuk kepada kesuksesan. Sehingga mari bersama-sama semangat, semangat dan semangat terus dengan diiringi kebesaran tekad, usaha, dan doa. Insyaallah, Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada kita, sebagai umat yang beriman. Saling menguatkan, membantu dan mendoakan menjadi harapan bersama ke depan, sebagai keluarga. 

Benang merahnya adalah, kalian bagai para bintang yang akan selalu nampah indah dalam hari-hari saya ke depan. Kalian adalah bintang untuk keluarga, sahabat, dan mayarakat Indonesia. Ingat, You are para bintang. Bintang yang selalu memberikan keindahan.

Para Bintang, berhubung besok kita akan berpuasa, saya ingin mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, semoga amal ibadah kita yang sudah lalu diterima, dosa yang sebelum-sebelumnya dimaafkan dan semoga bisa menjalani hari-hari ke depan dengan penuh semangat serta dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Mohon maap jika ada salah. Terimakasih banyak. 

Salam semangat,
M Nurul Ikhsan Saleh

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...